"Selamat Datang di Blog Saya"

Kamis, 20 Oktober 2011

TIPS MENGURANGI PENGELUARAN

1. Fokus pada barang kecil terlebih dulu
Saat membeli barang mahal, kita cenderung mengambil banyak benda yang lebih kecil bersamanya. Jika dibeli tersendiri Anda mungkin berpikir lama sebelum memutuskan membelinya. Kalau dijumlah, Anda harus mengeluarkan cukup banyak uang. Jadi, pilih barang-barang yang lebih kecil terlebih dulu. Sesudah itu baru beli yang besar.
Sebagai contoh, beli software, mousepad, dan pernak-pernik lainnya. Sesudah itu baru beli komputer.

2. Jangan beli terlalu banyak sekaligus. 
Jika beli terlalu banyak, Anda tidak memperhatikan apa yang Anda dapatkan. Semua barang tampak tidak bermakna.
"Jangan beli di toko diskon di mana Anda belum pernah belanja dengan harga penuh"

3. Sebelum membayar, kaji setiap barang yang Anda beli dengan mata skeptis. Jangan membeli apapun yang Anda tak yakin ingin dan dapat Anda gunakan. Teruatam dengan baju. Tanya pada diri sendiri, ‘Apakah saya ingin memakainya besok?’ Kadang, Anda mungkin mengambil sesuatu karena merasa bisa memakainya, padahal sebenarnya Anda tak suka. JIka Anda tak suka, Anda pasti tak akan memakainya sebesar apapun kegunaannya.
Jangan bilang, “Saya selalu bisa mengembalikannya,” tapi ingatlah, “Saya bisa kembali lagi untuk beli jika saya memerlukannya.”

4. Jangan beli apapun yang perlu ukuran khusus, kecuali jika Anda tahu ukuran yang diperlukan.

5. Jangan belanja sebagai kegiatan bersama teman. Anda mudah belanja lebih dari yang Anda maksudkan. Atau beli sesuatu yang sebenarnya Anda tak perlu atau tak suka saat perhatian Anda terpecah karena bicara dnegan teman. Cai hal lain yang bisa dilakukan bersama teman. Minum kopi, jalan-jalan, atau membuat sesuatu di rumah.
Usahakan sangat skeptis dengan segala sesuatu yang sedang di sale.

6. Hindari toko. Jika Anda tidak ke toko, Anda tak akan belanja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar